Artikel

Ini Pentingnya Penyimpanan Data OneDrive untuk Bisnis Anda

Untuk mengelola sebuah bisnis udah pasti ada banyak sekali hal yang dibutuhkan. Mulai dari mengurus segala sistem kerjanya, merancang beragam ide dan strategi, melakukan rencana kerjasama dengan berbagai pihak ataupun perusahaan lain, serta kegiatan marketing. Dalam berbisnis, Anda perlu media penyimpanan yang dapat menampung semua file Anda, bukan?

Untungnya, sekarang sudah ada media penyimpanan online dengan kapasitas tinggi. Media penyimpanan online kini sudah semakin banyak digunakan oleh bisnis kecil, menengah, hingga skala lebih besar. Media Penyimpanan online berbasis komputasi cloud memang banyak memberikan kemudahan bagi semua pelaku bisnis. Ya, kapasitas yang tinggi tanpa harus membeli perangkat eksternal dan akses di mana saja lewat internet adalah alasannya.

Salah satu penyedia layanan ini adalah Microsoft melalui Office 365 dengan fitur One Drive. Kapasitas penyimpanan OneDrive pun sangat besar yaitu 1 TB atau setara dengan lebih dari 1000 GB. Anda pun mampu menggunakannya secara maksimal, terutama untuk keperluan bisnis. Tak heran kalau fitur yang satu ini dianggap sebagai salah satu fitur andalan dan sangat diunggulkan di Microsoft Office 365.

Ada beberapa alasan mengapa Anda dapat menggunakan penyimpanan data online OneDrive untuk keperluan berbisnis, antara lain:

  1. Bisa Diakses Ke Mana Pun Anda Pergi

Tak dapat dipungkiri kalau Microsoft Office memiliki akses yang jauh lebih mudah daripada versi-versi sebelumnya, salah satunya untuk penggunaan OneDrive. Di sini, Anda mampu mengaksesnya dengan sangat mudah karena penyimpanan OneDrive sendiri berbasis cloud. Karena menggunakan sebuah akun, maka penyimpanan ini bisa diakses kapan dan di mana saja.

Bahkan Anda juga mampu mengaksesnya melalui gadget lainnya seperti smartphone ataupun tablet. Akses mudah lainnya juga dapat Anda rasakan karena semua data pada penyimpanan OneDrive bisa di sinkronkan langsung ke komputer dengan cara yang sangat mudah. Jadi, Anda tidak perlu kemana-mana harus selalu menenteng laptop yang berat, bukan?

  1. Bekerja Sama Serta Berbagi File dan Foto

Anda juga dapat membagikan file ataupun dokumen penting kepada rekan bisnis dengan sangat mudah. Misalnya saja Anda tidak bisa menghadiri sebuah rapat penting, maka dengan mudah semua dokumen penting yang ada pada Anda bisa dibagikan dengan mudah melalui OneDrive ini.

  1. Terjamin Keamanannya

Meskipun bisa diakses di m ana saja karena menggunakan sebuah akun OneDrive, tapi Anda tidak perlu khawatir mengenai tingkat keamanannya. Tidak ada satu pun file yang mampu di akses orang lain kecuali Anda sendiri yang memutuskan untuk membaginya.

  1. Penggunaan yang Mudah

Karena memang ditujukan untuk kegiatan penting seperti bisnis, maka fitur penyimpanan OneDrive ini sangat mudah digunakan. Sistem pengaturan di dalamnya juga tidak rumit, sehingga Anda dan rekan bisnis dapat menggunakannya dengan mudah.

Segala kemudahan dalam berbisnis dan mengurus perusahaan akan semakin mudah dengan mengaplikasikan aplikasi penunjang kegiatan bisnis yang ada di Office 365. Jadikan segala aktivitas penting Anda lebih efektif lagi dengan menggunakan penyimpanan OneDrive. Pastinya dengan ruang yang besar, sebagai pengusaha pintar Anda bisa menyimpan berbagai jenis tanpa harus menghapus dokumen lama. Tunggu apalagi, segera manfaatkan OneDrive melalui link di sini.


Sumber : Microsoft, 2017
Share this Post