Artikel

Microsoft Luncurkan Layanan Centralized Deployment di Office 365

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft berusaha untuk terus berinovasi. Setiap produk yang mereka keluarkan hadir bersama berbagai fitur dan layanan yang akan membantu aktivitas Anda. Apalagi sekarang, di tengah kemajuan teknologi yang kian pesat, peran perangkat keras dan lunak sangat dibutuhkan untuk memperlancar atau menciptakan sebuah karya.

Termasuk Office 465 besutan Microsoft. Fitur add-ins yang disematkan pada Office membantu pengguna untuk mengembangkan pengalaman dalam bekerja sesuai selera dan melancarkan akses data. Lantas di akhir tahun lalu, Microsoft meluncurkan pratinjau dari layanan Centralized Deployment yang mengizinkan admin untuk membagikan atau menyebarkan web add-ins Office. Tentu ini akan sangat membantu bagi pengusaha pintar seperti Anda yang ingin memperlihatkan add-ins lewat Office.

Berbagi Web Add-Ins dengan Centralized Deployment

Lewat pusat admin Office 365 atau menggunakan skrip PowerShell, pada admin dapat menyebarkan web add-ins kepada pengguna baik yang bersifat individu maupun kelompok/organisasi secara mudah menggunakan Centralized Deployment. Pengguna juga bisa membuka aplikasi Office tanpa kesulitan untuk melihat apakah add-ins telah terinstal di ribbon. Anda dapat mengaplikasikannya dalam program seperti Word, Excel, dan PowerPoint dalam gawai bersistem operasi Windows, Mac, maupun Office Online. Hal tersebut pun mempermudah organisasi—baik yang berskala kecil maupun besar—untuk memperpanjang Office dengan layanan lintas platform berkualitas tinggi.

Add-ins yang dirakit secara internal dalam organisasi dapat disebarkan lewat Centralized Deployment untuk para penyewa di seluruh dunia. menurut Eric Jacobs dari Genetec, Centralized Deployement pada Office 365 memudahkannya membagikan Qorus untuk pengguna secara global dan prosesnya dilakukan secara transparan. Ketika para pengguna mengakses Word atau PowerPoint, mereka akan menemukan add-ins telah terinstal.

Informasi Tambahan Seputar Centralized Deploymeny

  • Centralized Deployment mendukung pengguna yang berada di kelompok kelas atas, grup Office 365, serta distribusi dan keamanan yang berada di kelompok kelas atas Azure Active Directory;
  • Untuk memanfaatkan layanan ini, Anda harus memakai Microsoft Office terbaru dan Exchange dengan versi OAuth yang sudah diaktifkan. Para admin IT dapat menjalankan uji singkat yang bertujuan untuk memeriksa kecocokan dan memastikan kalau organisasi mereka mempunyai konfigurasi yang benar di tahap awal;
  • Centralized Deployment dapat diakses dalam berbagai bahasa, termasuk pusat data di Jerman dan Mandarin untuk penyebaran di wilayah Tiongkok;
  • Telemetri yang tersedia dalam Centralized Deployment hanya bisa dijalankan admin IT untuk melihat data-data seputar penyebaran dan laporan penggunaan di pusat admin Office 365. Lalu ada pula para pengembang yang dapat mengakses telemetri untuk melihat penyebaran add-ins yang mereka sematkan pada Office ISV Seller Dashboard;
  • Admin IT bisa saja mematikan atau mengaktifkan kembali add-ins yang disebarkan untuk para pengguna di pusat admin Office 365. Dalam waktu terdekat, Microsoft juga akan mengizinkan para pengguna untuk melakukannya sendiri, sehingga add-ins nantinya tidak akan terlihat di aplikasi ribbon Office.

Demikian informasi seputar layanan Centralized Deployment di Office 365. Semoga dapat membantu Anda dalam menggunakan dan membagikan add-ins yang tersedia.

Jadi, tunggu apa lagi? Coba Office 365 gratis selama satu bulan di sini!


Sumber : Microsoft, 2017
Share this Post