Artikel

3 Manfaat Utama Office365 Untuk Bantu Memudahkan Bisnis Anda

Microsoft Office tentu sudah menjadi penunjang yang esensial dalam manajemen bisnis di seluruh dunia. Program-programnya seperti MS Word, MS Excel, dan juga MS Power Point adalah tiga jenis aplikasi yang paling banyak digunakan dalam aktivitas pengolahan kata, angka, dan gambar.

Kini untuk memudahkan Anda dalam menjalankan program Office di mana saja bahkan ketika sedang tidak berada di kantor, Microsoft menawarkan cara modern untuk membeli lisensi Office yaitu dengan Microsoft Office 365. Ya, Office 365 dirancang untuk memudahkan mobilisasi Anda yang pengusaha dan pebisnis untuk bisa mengolah kata dan angka di mana saja kapan saja tanpa harus bergantung dengan satu perangkat sehingga Anda bisa bekerja secara mobile, berinovasi, dan menghadapi segala tantangan dalam berbisnis. Apa saja peran Office 365 untuk membuat manajemen Office menjadi lebih efisien?

  1. Organisasi manajemen yang lebih rapi

Office 365 memberikan Anda akses manajemen data yang jauh lebih baik dengan adanya 9 aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengelola data, mengatur strategi bisnis, menyimpan ide-ide, dan juga berhubungan dengan rekan bisnis serta tim Anda dengan fitur Office yang praktis seperti layaknya saat bertemu dan berdiskusi secara langsung.

Aplikasi yang bisa Anda manfaatkan dengan membeli lisensi Office 365 antara lain adalah email dan kalender dengan interface Outlook plus kapasitas surat dan attachment yang lebih besar, OneDrive for Business untuk penyimpanan Cloud sebesar 1TB/pengguna, konferensi online untuk menyelenggarakan rapat di mana saja, Skype, Microsoft Teams yang bisa diakses oleh semua anggota tim Anda untuk kontak, obrolan, dan konten lainnya, Yammer yang merupakan sosial media untuk perusahaan, Office Online, Sway, dan Office Delve.

  1. Sharing data dengan kapasitas yang lebih besar

Persingkat waktu kerja dan mudahkan cara Anda beirnteraksi dengan anggota tim Anda dengan memanfaatkan fitur sharing data di mana Anda dan tim bisa mengunggah serta mengunduh data-data yang dimasukkan dalam satu storage yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Offie 365 juga memberikan kemudahan dalam mengorganisasikan tim Anda dengan OneDrive for Business dengan penyimpanan awan berkapasitas 1 TB per pengguna. Anda bisa bekerja dan berbagi file bersama dengan tim meski tidak sedang tatap muka, mengedit dokumen secara real time dan Anda bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat maupun mengedit file baik di luar maupun di dalam organisasi. Dengan begitu produktivitas tidak akan terganggu meski bekerja tidak pada satu tempat yang sama.

  1. Komunikasi online lebih mudah

Hanya dengan membeli lisensi Office 365 Anda sudah bisa menggunakan versi terbaru dari email dan aplikasi instant messenger Skype untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain. Simpan gagasan-gagasan serta catatan penting yang masuk ke kotak email Anda hingga 50 GB plus mengirim file besar via email kini juga jadi lebih mudah dengan kapasitas maksimal hingga 150 MB dalam satu kali pengiriman. Dengan Office 365 Anda juga sudah bisa menggunakan aplikasi pesan cepat dengan Skype yang bisa mengirim pesan secara pribadi, dalam grup, bahkan bisa digunakan untuk conference call dengan kualitas gambar dan suara HD.

Berbagai fitur tersebut akan sangat membantu bisnis Anda, bukan? Pelajari selengkapnya tentang Microsoft Office 365 Bisnis di sini .


Sumber : Microsoft, 2017
Share this Post