Artikel

Kenali Lebih Jauh Perbedaan Office 365 dan Office 2016

Pada era perkembangan teknologi dan informai saat ini, banyak orang yang masih bingung untuk menggunakan aplikasi mana yang bisa memudahkan mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya. Apalagi aplikasi sekarang ini semakin modern. Salah satunya Microsoft Office yang emang sudah banyak sekali yang menggunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, terutama pekerja kantoran. Biasanya mereka yang sudah terbiasa menggunakan komputer, akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi modern dari Microsoft Office 365. Tapi, apa bedanya dengan Microsoft Office 2016?

Apa Itu Microsoft Office 2016?

Di versi 2016 ini merupakan versi yang digunakan untuk perkantoran pada umumnya, yang mana dalam hal pembiayaannya hanya dibayar satu kali saja, ketika Anda membeli paketan. Selain itu ketika Anda menggunakan aplikasi ini tidak tersedianya pembaruan versi baru, Anda hanya menggunakan beberapa aplikasi lama saja. Aplikasi ini hanya digunakan untuk 1 komputer atau 1 Personal Computer saja, tidak bisa digunakan untuk komputer lainnya, kemudian Anda juga hanya mendapatkan fitur pengeditan dasar yang disediakan di ponsel atau tablet Anda.

Office 2016 ini juga tidak menyediakan penyimpanan online yang ekstra. Aplikasi office 2016 ini juga memiliki versi baru yang perlu Anda ketahui, seperti Word, Powerpoint, Excel, Outlook, dan Onenote.

Apa Bedanya dengan Office 365?

Berbeda dengan Microsoft Office 2016, Office 365 merupakan salah satu layanan yang dapat memudahkan Anda dalam meningkatkan efisiensi waktu dan lebih produktif dalam bekerja, kapan dan di mana saja. Aplikasi ini pun bisa digunakan ketika Anda memiliki bisnis mikro, kecil, dan menengah, maupun skala lebih besar, dan bahkan pribadi. Paket Office 365 untuk bisnis menyertakan layanan seperti konferensi web Skype for Business dan email untuk bisnis yang dihosting Exchange Online,serta penyimpanan online tambahan dengan OneDrive for Business.

Selain itu, sebagian besar paket Office 365 juga menyertakan versi desktop aplikasi Office terbaru yang dapat diinstal oleh pengguna di beberapa komputer dan perangkat. Aplikasi yang terinstal penuh antara lain adalah Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, dan Access (Publisher dan Access hanya tersedia di Personal Computer). Anda juga dapat menginstalnya di beberapa perangkat, termasuk PC, Mac, tablet Android, ponsel Android, iPad, dan iPhone. Jika memiliki langganan aktif Office 365 yang menyertakan versi desktop Office, Anda akan terus memiliki versi terbaru dari aplikasi itu.

Tunggu apa lagi? Dapatkan produk Office yang sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang.


Sumber : Microsoft, 2017
Share this Post