Artikel

Ukur Keamanan Data Anda dengan Office 365 Secure Score

Pernahkah Anda mengalami kejadian tak mengenakkan mengenai hilangnya semua data penting perusahaan di komputer? Akan jadi sebuah masalah besar jika pada saat itu Anda sedang menjalani meeting atau rapat penting perusahaan. Hal tersebut memang seringkali muncul dan membuat segalanya jadi berantakan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu menjaga keamanan data dalam komputer, entah menggunakan antivirus ataupun fitur pendukung lainnya.

Seiring berkembangnya teknologi, maka banyak sekali berbagai fitur yang berfungsi untuk menjaga keamanan data penting. Yang biasanya dilakukan kebanyakan orang adalah rutin memperbaharui sistem atau fitur keamanan pada komputer atau laptop. Akan tetapi, ternyata cara tersebut tidak selalu bisa diandalkan. Sering terjadi kasus dimana virus dan masalah teknologi lainnya menyerang sistem dan membuat berbagai data hilang. Anda pastinya juga pernah mengalami hal tersebut, bukan? Dengan kata lain, Anda memang membutuhkan lebih dari satu proteksi tambahan agar mampu melindungi dan menjaga keamanan data pada komputer.

Fitur Keamanan Terbaru Microsoft Office 365

Karena semakin maraknya serangan virus atau gangguan teknologi lain maka perusahaan besar Microsoft juga tak mau ketinggalan mengeluarkan fitur-fitur keamanan baru. Untuk versi terbarunya, Microsoft Office 365 telah dilengkapi beberapa software keamanan canggih, salah satunya adalah Office 365 Secure Score. Kegunaan dari fitur ini tidak lain adalah untuk menjaga keamanan data pada komputer ataupun laptop. Cara kerjanya cukup unik yaitu dapat menganalisa serta memberikan skor atau nilai mengenai konfigurasi keamanan. Hal ini sangat menarik dan mudah dimana Anda dapat selalu melakukan pengecekan apakah komputer sedang dalam kondisi aman ataukah tidak.

Ada Fitur Keamanan Lainnya

Inilah yang unik dan menarik dari versi terbaru Microsoft 365 yaitu dilengkapi banyak sekali fitur canggih. Anda tidak hanya bisa mengandalkan sistem proteksi dari Office 365 Secure Score saja tetapi ada fitur keamanan lain, antara lain sebagai berikut:

  1. Advance Data Governance Preview

Fungsi dari software bawaan Office 365 yang satu ini adalah untuk menemukan adanya gangguan atau serangan virus pada data penting Anda. Selain itu, Advance Data Governance Preview juga menjaga dan memelihara data sehingga tidak mudah hilang atau rusak lagi.

  1. Threat Intelligent Private Preview

Kalau fitur yang satu ini juga berfungsi menjaga keamanan data dengan cara menampilkan berbagai informasi ancaman pada sistem komputer. Dengan begitu, Anda tidak hanya siap terhadap adanya ancaman perusakan sistem dan data tetapi juga mampu mengatasinya dengan lebih cepat.

Mengingat betapa pentingnya berkas dan data menyangkut perusahaan yang disimpan dalam komputer baik secara offline maupun online, maka Anda harus tetap berhati-hati. Menggunakan berbagai fitur keamanan yang relevan dan canggih akan sangat membantu dalam hal menjaga keamanan data tersebut, contohnya dengan Office 365 Secure Score.

Apakah Anda tertarik dengan berbagai fitur tersebut? Dapatkan penawaran spesial Microsoft Office 365 Bisnis dengan harga terjangkau di sini!


Sumber : Microsoft, 2017
Share this Post