Artikel

Jadi Ini Cara Bekerja yang Efektif di Era Digital

Bekerja secara mobile bisa dibilang efektif di era digital seperti saat ini. Apalagi tahun ini Microsoft meluncurkan Microsoft Teams sebagai produk toolkit terbaru. Peluncuran toolkit baru ini bukanlah tanpa alasan. Ya, ada keterkaitan yang sangat erat antara toolkit ini dengan peningkatan performa bekerja secara mobile. Beberapa perusahaan dengan beragam peluang bisnis di dunia sudah menerapkan sistem bekerja secara mobile sehingga kompetensi ini harus dimiliki oleh para pekerja. Dengan adanya solusi perangkat lunak dan toolkit, tentu saja hal ini diharapkan mampu menunjang produktivitas dan aktivitas pekerja atau karyawan kapan saja dan di mana saja.

Microsoft Teams Menghubungkan Anggota Tim Secara Mobile

Banyak orang yang menganggap bahwa Microsoft Teams merupakan toolkit yang tepat bagi mereka yang ingin bekerja secara mobile. Toolkit ini bukanlah toolkit biasa karena mampu digunakan untuk menghubungkan antar pekerja dengan rekannya satu sama lainnya dimanapun dan kapanpun saat bekerja. Microsoft Teams ini bekerja sangat bagus dan mengesankan yang mana mampu mengolaborasikan orang, konten dengan perangkat, ataupun percakapan yang dibutuhkan dalam sebuah tim. Dengan akses teknologi yang tepat dan tepat dalam bekerja tim, pastinya ini berfungsi dengan baik karena mampu untuk membangun sebuah tim yang bekerja lebih kolaboratif dan efektif untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Tentu saja, tujuan utama dari toolkit Microsoft Teams ini adalah menciptakan dan membangun sebuah lingkungan kerja yang jauh lebih baik dan efisien di tahun 2020.

Kebutuhan akan teknologi untuk menunjang bekerja secara mobile ditanggapi dengan serius oleh Microsoft sehingga diciptakanlah Microsoft Teams. Toolkit ini berguna untuk menjawab semua kebutuhan organisasi dalam sebuah tim di era digital ini. Toolkit ini dapat digunakan dan dioperasikan secara efisien dalam lingkungan perusahaan, kantor, dan bekerja karena para pekerja atau karyawan bisa melakukan koneksi secara langsung ataupun chatting dengan toolkit ini. Percakapan antar pekerja bisa dideteksi oleh semua anggota tim ataupun hanya dilihat oleh orang – orang tertentu saja. Kondisi ini tentu saja sangat menguntungkan karena Anda dan pekerja lain bisa mengatur kerahasiaan percakapan dalam tim untuk bekerja secara mobile.

Terintegrasi dengan Office 365

Untuk mendukung para pekerja bekerja secara mobile dan fleksibel, penggunaan Microsoft Teams sangat cocok sekali digunakan. Toolkit ini merupakan solusi yang digunakan untuk menyatukan konten, percakapaan, maupun orang yang dibutuhkan saat bekerja di dalam tim. Terlebih lagi Microsoft teams ini terintegrasi dengan program office yang berbasis Office 365 dan Cloud yang aman untuk digunakan. Hal ini dikarenakan Microsoft Teams ini memiliki empat pilar dalam sistem penggunaannya yaitu Chat for today’s team, a hub for teamwork, security team trust, and customization for every team.

Chat for Today’s Team akan memberikan sebuah pengalaman percakapan yang jauh lebih modern dengan adanya thread yang membuat semua orang bisa membaca pesan yang dikirim. Percakapan atau pesan yang dikirim bisa diatur sesuai dengan keinginan. Sementara itu, A hub for teamwork merupakan aplikasi dari Office yang dipakai setiap hari meliputi Word, Excel, Share Point, PowerPoint, One Note, and PowerBi yang sudah terintegrasi dengan baik pada Microsoft Teams sehingga semuanya bisa mengakses informasi yang diperlukan. Customization for Every Team menyajikan kemampuan untuk bisa menyesuaikan ruangan kerja dengan konektor, bot, dan tab dari pihak ketiga. Yang terakhir adalah Security Team Trust adalah fitur keamanan yang memiliki standar amat tinggi , enterprise – grade cloud Office 365 untuk memberikan kemampuan keamanan tercanggih. Tentu saja, fitur ini akan menjaga kerahasiaan percakapan dan pesan dalam Microsoft Teams.

Inilah saatnya menjalani bisnis dengan tepat, di sini!


Sumber : Microsoft, 2017
Share this Post